Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Tanpa Dicuci

Bagi wanita pecinta fashion, pastinya memiliki banyak koleksi sepatu yang berfungsi sebagai pendukung untuk mendapatkan penampilan yang sempurnya. Dengan memiliki koleksi sepatu yang beragam pastinya dapat memudahkan pula dalam memadukan pakaian kita. Namun, di sisi lain dengan banyaknya koleksi sepatu yang kita miliki dibutuhkan pula waktu untuk perawatannya agat tetap awet dan tidak bau.

Bau yang tak sedap yang berasal dari sepatu disebabkan karena adanya keringat pada kaki. Tapi jangan khawatir girls, ada cara sederhana yang dapat kamu lakkukan untuk menghilangkan bau pada sepatu tanpa perlu mencucinya. Berikut beberapa tips yang dapat kamu coba untuk menghilangkan bau yang mengganggu pada sepatu selain dengan tetap menjaga kebersihan kaki dan sepatumu.

Dengan Memanfaatkan Kopi

Ternyata selain dapat diminum, kopi juga dapat dipakai untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya yaitu masukkan kopi yang dibungkus dengan tisu kedalam sepatu. Lalu biarkan selama beberapa menit hingga bau pada sepatu berubah menjadi aroma kopi. Fungi dari kopi tersebut ialah menyerap bau yang tidak sedap yang pada sepatu tersebut.

Dengan Kertas Koran

Selain dengan menggunakan kopi untuk menghilangkan bau pada sepatu, kamu juga dapat menggunakan kertas koran. Kertas koran juga dapat menyerap bau tak sedap pada sepatu. Caranya yaitu dengan memasukkan kertas koran yang sudah tak terpakai ke dalam sepatu secukupnya hingga rapat dan rapi. Kemudian diamkan dan simpan sepatu pada tempat yang agak dingin selama lebih kurang semalam. Dengan begitu aroma yang tak sedap dari sepatu dapat terserap oleh kertas koran tersebut.

Dengan Teh

Teh juga dapat menyerap aroma tak sedap pada sepatu. Pilihlah aroma teh yang tajam seperti aroma melati. Caranya yaitu dengan memasukkan teh ke dalam sepatu dan biarkan para ruang terbuka. Maka aroma yang tak sedap dari sepatu dapat hilang karena diserap oleh teh.

Dengan menggunakan 3 cara diatas, kamu dapat menghilangkan bau tak sedap yang timbul dari sepatu dengan sangat mudah tanpa harus mencucinya. Semoga dengan informasi di atas dapat membantu dalam merawat sepatumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: