Mengenali Jenis-Jenis Handsock

handsockMengenali Jenis-Jenis Handsock – Handsock atau familiar disebut manset tangan saat ini sudah menjadi salah satu aksesoris bagi para muslimah. Bukan hanya untuk aksesoris saja, sebenarnya fungsi handsock ini adalah untuk menutup bagian pergelangan tangan dan punggung tangan wanita. Fungsi tersebut dimaksudkan untuk menjaga aurat ketika para muslimah sedang beraktivitas di luar ruangan yang mengharuskan mereka bertemu dengan lawan jenis yang bukan mahramnya.

Seiring berjalannya waktu model fashion untuk kaum muslimah semakin berkembang dan banyak sekali yang memiliki design-design yang unik dan menarik. Saat ini wanita Indonesia sudah banyak yang menutupi aurat mereka dengan pakaian yang diwajibkan oleh agama sehingga berbagai jenis kebutuhan aksesoris muslimah kini banyak dicari termasuk handsock.

Permintaan handsock di toko-toko online semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Para muslimah ingin tetap tampil modis walaupun dengan menutup seluruh auratnya. Mereka kini dapat mendapatkan handsock lucu dan unik di toko-toko online ataupun di toko-toko konvensional dengan mudah. Handsock ini memang sangat membantu sekali untuk menutupi aurat yang sering kali terlihat tapi tanpa disadari oleh para muslimah. Sehingga dengan menggunakan handsock para muslimah kini tak perlu khawatir lagi.

Baca juga:

Handsock kini hadir dengan beberapa jenis yang unik dan tentunya fashionable ketika digunakan oleh para muslimah. Jenis-jenis handsock yang sekarang ini terlihat lebih berwarna dan tidak akan terlihat monoton ketika digunakan. Berikut adalah jenis-jenis handsock yang perlu dimiliki oleh muslimah yang sedang belajar istiqomah dan ingin berhijrah ke arah yang lebih baik:

Handsock jenis ini memiliki karakteristik dengan lubang di sekitar jari. Jadi handsock ini hanya menutupi bagian pergelangan tangan, punggung tangan, dan telapak tangan saja ketika digunakan. Handsock ini cocok untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari.

Handsock cincin atau hansock ring memiliki sebuah lingkaran pada ujung handsock jadi ketika digunakan handsock jenis ini kemudian dikaitkan pada salah satu jari. Bagian yang tertutupi ketika menggunakan handsock jenis ini adalah bagian pergelangan tangan dan punggung tangan.

Jenis handsock ini hampir sama dengan jenis finggerless tapi yang membedakan adalah designya. Di handsock pita ini terdapat pita di atas pergelangan tangan yang akan mempercantik penampilan para muslimah ketika mengenakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: