Cara Memilih Lokasi Rumah

Pilih satu property seperti tempat tinggal atau tanah yaitu suatu hal yang sakral. Hal semacam ini begitu erat hubungannya dengan kenyamanan serta nilai balikan di masa mendatang yang mungkin saja juga akan anda rasakan. Pilih tempat tinggal atau tanah (property) ada dua peluang maksudnya, yang pertama yaitu untuk rumah, serta yang ke-2 yaitu untuk investasi.

Pada maksud yang pertama dengan maksud yang ke-2 sesungguhnya sama-sama terkait serta tidak dapat dipisahkan, mengapa? Ingat, tempat tinggal yang baik tentu enak serta nyaman untuk ditempati, oleh karena itu beberapa orang yang mencarinya, karna banyak yang mencari pastinya tempat tinggal itu mempunyai nilai yang tinggi serta juga akan membuat pasar, begitu maksud investasi juga akan terwujud dengan sendirinya, karna pada intinya aspek investasi akan sesuai dengan kelayakan, kenyamanan, serta keamanan satu tempat tinggal untuk ditempati.

Jadi, dalam pilih tempat tinggal atau tanah (property), baik untuk rumah ataupun untuk investasi biasanya yaitu sama serta sulit dipisahkan. Tetapi dengan spesial, maksud rumah serta maksud investasi bisa dibedakan bila terkait dengan usaha serta usaha, misalnya yaitu penentuan tempat tinggal, bangunan atau tanah untuk buka toko, warung, tempat tinggal makan, kantor, serta sentra usaha yang lain. Dalam hal semacam ini aspek keramaian (market share) serta penyesuaian (lokalisasi) jadi aspek terpenting.

Karna sebagian argumen yang dijelaskan diatas, nampaklah satu tempat tempat tinggal serta tanah (property) yang dinilai jadi perfect location, di mana dapat dipakai untuk rumah serta investasi dan pas untuk melakukan bisnis. Tempat yang begini pastinya diincar banyaknya pihak, serta telah pasti juga akan tinggi potensi nilai balikan yang juga akan anda peroleh.

Lalu, problemnya saat ini yaitu bagaimana anda memperoleh tempat tinggal serta tanah yang perfect location itu? Nah, terkait dengan hal semacam ini, sesuai sama judul pada artikel kesempatan ini, saya juga akan coba memberi panduan pilih tempat tempat tinggal/tanah (property) yang pas buat anda tinggali atau untuk investasi sekalian dapat digunakan untuk melakukan bisnis, di bawah ini tips-nya.

Panduan Pilih Tempat Tempat tinggal Untuk Investasi serta Tempat Tinggal

Fasilitas serta Prasarana Yang Telah Tersedia
Bila sesaat anda membayangkannya, anda tentu tidak ingin beli tempat tinggal di pelosok yang begitu minim fasilitas serta prasarana yang mensupport, bahkan juga bila anda beli tempat tinggal atau tanah sekedar untuk jadikan vila atau tempat peristirahatan juga tambah baik ada fasilitas serta prasarana yang mensupport. Bila anda beli tempat tinggal dari pengembang (dari perumahan), mungkin saja fasilitas serta prasarana berbentuk sarana umum serta sarana sosial telah disiapkan oleh pengembang itu, tapi bagaimana bila anda beli tempat tinggal atau tanah dengan mandiri? Nah disini anda mesti betul-betul meyakinkan problem fasilitas serta prasarana ini.

Pada intinya fasilitas serta prasarana ini berupa sarana umum serta sarana sosial, seperti :
Sarana umum :
Jalan masuk-keluar
Saluran drainase/got air hujan
Penerangan tempat tinggal serta jalan
Sarana air minum serta air bersih (jet pump/sumur/PAM/pompa tangan)
Jaringan telepon serta internet
Dan sebagainya.
Sarana sosial :
Masjid/Musholla/tempat tinggal ibadah
Lapangan/taman/areal terbuka
Posko Keamanan
Balai Pertemuan warga
Dan sebagainya.
Bila anda telah ajukan pertanyaan pada konsumen atau pengembang, anda harus mengeceknya sendiri manfaat memantapkan pilihan anda, janganlah sungkan-sungkan untuk menelusuri semuanya sarana yang ada, terlebih bila terlebih dulu anda telah dijanjikan dengan sarana yang lengkap jadi begitu butuh untuk mengkonfirmasi janji itu.

Potensi Perubahan Tempat Properti
Laju ekonomi juga akan senantiasa berkembang serta memerlukan infrastruktur yang baru, oleh karna tempat yang telah jadi sentra ekonomi terlebih dulu telah sangat padat jadi juga akan menuntut ada tempat baru, di sinilah mengapa banyak daerah yang terlebih dulu sepi jadi ramai, yang terlebih dulu minim bangunan jadi makin banyak bangunannya. Bila anda dapat memperkirakan tempat baru yang mungkin untuk jadi sentra usaha yang baru, jadi keuntungan mengagumkan juga akan anda peroleh.

Terdapat beberapa hal yang dapat anda amati untuk memperkirakan tempat yang mungkin, gampang saja karna sinyal tanda itu mudah dikenali. Misalnya, timbulnya beberapa tempat perdagangan baru seperti pasar, ruko, serta supermarket, timbulnya usaha service seperti bank, rumahsakit, klinik, puskesmas, bengkel, dsb, timbulnya jalur angkutan umum seperti terminal, stasiun, serta bandara. Tapi ingat, satu sinyal tidak dapat jadikan patokan, umpamanya daerah spesifik cuma keluar satu pasar saja, ini kurang dapat jadikan patokan karna di pelosok-pelosok juga telah banyak pasar. Timbulnya bank di satu daerah, bila tidak dibarengi oleh yang lain juga kurang bagus untuk jadikan patokan.

Tapi juga akan berlainan bila keluar sebagian sinyal, umpamanya timbulnya stasiun baru di satu daerah, lalu dibarengi dengan timbulnya bank, rumahsakit, serta super market dengan jarak yang berdekatan, nah ini mungkin saja cukup mungkin nantinya karna terang dengan dibuatnya infrastruktur serta usaha diatas juga akan dapat memancing keramaian, akhirnya roda ekonomi baru juga akan jalan di daerah baru itu.

Tempat serta Arah Rumah
Tempat serta arah tempat tinggal begitu erat hubungannya dengan cahaya matahari yang bisa menyinari tempat tinggal itu. Tampak remeh tetapi nyatanya banyak yang mempersoalkan problem ini. Yang pertama, ada yang mementingkan cahaya matahari di sore hari, ke-2 ada yang mementingkan cahaya matahari pada pagi hari. Ini memanglah bergantung dengan selera semasing individu, tapi bila anda beli tempat tinggal atau bangunan buat anda sendiri jadi pilihannya yaitu menurut selera anda. Tapi untuk investasi yang juga akan melibatkan selera orang yang lain, ini cukup susah. Banyak pengembang yang mengambil keputusan untuk mencari jalan tengahnya dengan menghadapkan tempat tinggal ke selatan atau ke utara supaya cahaya matahari pada pagi serta sore hari terdiri rata.

Perlu untuk diketahui kalau cahaya matahari itu cukup perlu, bukan sekedar cahaya pagi serta sore hari saja, siang juga perlu. Hal semacam ini seringkali terkait dengan hoby, umpamanya yang hoby tanaman jadi butuh cahaya matahari untuk perkembangan tanamannya, ikan, burung serta hewan yang lain sangat butuh cahaya matahari, bahkan juga manusia juga begitu butuh cahaya matahari untuk kesehatannya. Oleh karenanya, bijaklah dalam pilih tempat serta arah tempat tinggal/bangunan yang akan anda beli atau investasikan.

Kerjakan Survey Di Tempat Yang Potensial
Panduan pilih tempat tempat tinggal setelah itu yaitu terkait dengan survey. Ini perlu untuk dikerjakan karna bisa memfilter pilihan serta tawaran yang anda peroleh. Saya sendiri yakin kalau tempat mungkin atau perfect location itu bukan sekedar satu, tapi terdapat banyak atau bahkan juga banyak. Saat anda telah memperoleh lokasi-lokasi yang menurut anda baik, ada bijaknya anda banding antar tempat itu dengan lakukan survey segera. Bentuk survey ini bisa beragam macam, umpamanya seperti bertanya jawab dengan warga sekitaran, tekuni silsilah tempat tinggal/bangunan/tanah itu, dan lain-lain. Yang paling perlu di sini yaitu kemantapan hati anda, mana tempat yang paling mantap untuk anda jadi tersebut yang baiknya diambil.

Tempat Yang Berbahaya
Terang saja kalau ada demikian banyak tempat tempat tinggal yang pantas anda jauhi, hal semacam ini terkait dengan potensi bahaya yang bisa menerpa. Contoh tempat tempat tinggal/bangunan atau property yang riskan bahaya-bahaya itu seperti :
Tempat dekat pantai. Meskipun indah pemandangannya, tetapi pikirkan juga bahaya-bahaya yang menunggu, seperti tsunami, tanah sisa rawa yang gampang amblas, serta air dengan kandungan garam yang tinggi hingga merasa asin.
Tempat dibawah atau di dekat kabel listrik tegangan tinggi (Sutet). Tempat begini memiliki kandungan electromagnet yang demikian besar, serta juga akan riskan memengaruhi kesehatan keluarga anda, terlebih pada anak-anak ataupun bayi. Belum juga ada bahaya bila kabel atau bangunan penyangga sutet rubuh.
Tempat susah air. Ini juga akan mengakibatkan gersang hingga kesibukan anda merasa lebih melelahkan serta panas.
Tempat yang sangat padat. Terdapat beberapa bahaya yang menunggu, umpamanya bahaya kebakaran yang gampang merembet, terlebih bila tempat itu nihil sistem pemadaman.
Tempat perbukitan. Lagi, meskipun tampak indah tetapi pikirkan juga potensi bahayanya, seperti tanah longsor, kesusahan akses karna jalan yang menanjak yang akan mengakibatkan mesin kendaraan lebih gampang rusak.
Tempat tempat tinggal yang sangat jauh dengan tempat kesibukan anda. janganlah disangka tempat tinggal yang jauh dengan kesibukan anda tidak bermasalah, umpamanya kesibukan kerja, pendidikan anak-anak, serta hubungan sosial anda, bila sangat jauh ini punya potensi mengakibatkan tingkat stress yang bertambah.
Tempat tempat tinggal dengan harga yang sangat mahal. Saya memahami dengan yang diimpikan anda untuk peroleh tempat tempat tinggal yang baik. Tapi yang janganlah anda lupakan yaitu problem kekuatan keuangan anda. Bila anda beli tempat tinggal dengan tabungan, jadi yakinkan ada sisa tabungan untuk memenuhi keperluan anda sepanjang sebagian bln., minimum 6 bln., ini untuk berjaga-jaga bila anda kepentingan menekan seperti cost rumahsakit, pendidikan, dan sebagainya. Bila anda memakai KPR dari bank spesifik, yakinkan kalau cicilan KPR itu tidak lebih dari 1/2 dari upah bulanan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: