Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Setiap orang yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan berpikir tentang cara menurunkan berat badan dengan cepat, dan sering bertanya-tanya apakah bisa menurunkan berat badan tanpa diet? Dan jawabannya adalah sangat bisa. Berikut adalah tips menurunkan berat badan tanpa diet.

1. Apa motivasi Anda?
Jika seorang pria benar-benar ingin menurunkan berat badan, ia bisa dengan mudah menjawab pertanyaan: Mengapa saya menurunkan berat badan? Mengapa saya ingin membuang berat badan begitu banyak? Cobalah untuk menemukan motif dan jawaban atas pertanyaan ini. Sekilas tampaknya sederhana, namun pada kenyataannya dalam beberapa kasus bahkan membutuhkan psikolog untuk sampai pada kebenaran itu sendiri.

2. Mengurangi asupan kalori harian
bagaimana cara mengurangi asupan kalori harian? Lebih baik lakukan secara bertahap – optimalnya 50 kalori per hari. nutrisi yang paling efektif adalah tidak kurang dari 1500-1800 kalori per hari. Dengarkan tubuh Anda, dan berpedoman pada perasaan Anda. Jika Anda merasa kelaparan, lesu, sakit kepala, kemungkinan besar menu ini sangat “miskin”, atau Anda juga telah secara drastis mengurangi jatah kalori harian anda. apabila Anda merasa normal dan kinerja tidak jatuh, berarti Anda sudah berada di langkah yang tepat.

3. Makan sembilan porsi buah dan sayuran segar sehari
Mereka kaya akan vitamin A, C dan E, mineral, karbohidrat dan serat. Mereka sangat baik untuk kesehatan Anda, dengan cepat memuaskan rasa lapar dan mereka rendah kalori. Makan buah untuk sarapan, makan siang, makan malam dan antara waktu makan.

Jeruk dan nanas adalah buah-buahan yang tak tergantikan untuk menurunkan berat badan. Lebih dari sekali terbukti bahwa jus jeruk dan pulp merupakan pembakar lemak yang sangat baik dan memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan tanpa mengubah preferensi selera Anda. Nanas, baik untuk sistem pencernaan dan membantu pencernaan makanan berat.

4. Jangan lupa tentang latihan fisik
Sampai saat ini, olahraga benar-benar metode yang paling efektif menurunkan berat badan. Aktivitas fisik yang intensif dapat membantu Anda tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda. Latihan ini mungkin berlari atau jalan cepat. Selain itu, menari juga memberikan efek yang baik, juga aerobik. Selama latihan ini, beban pada jantung meningkat. Cardio menyebabkan tubuh untuk menggunakan lipid (lemak) sebagai “bahan bakar”.

5. Peran penting dalam penurunan berat badan adalah air
Ini memberi kita kekuatan, membersihkan tubuh, dan mempercepat metabolisme. Pada siang hari, Anda harus minum minimal 2 liter air. Untuk menurunkan berat badan Anda perlu minum air dengan es. Para ilmuwan menghitung, jika Anda minum 2 liter air dengan es setiap hari, dalam waktu satu bulan Anda akan membakar 2000 kalori.

6. Jangan pernah melewatkan sarapan dan makan siang
Jika siang hari Anda makan secara normal, maka malam hari tidak akan merasa lapar. Anda juga harus membatasi konsumsi alkohol, karena itu merangsang nafsu makan. Makan malam harus rendah kalori.

7. Mengubah kebiasaan makan Anda
Misalnya, biasanya dua sendok gula pada teh, sekarang cobalah satu sendok saja, atau sama sekali tanpa gula. Anda tidak akan merasakan perbedaan yang besar, tetapi perubahan ini akan membantu Anda menyingkirkan beberapa kilo.

8. Mengontrol jumlah lemak yang dikonsumsi
Isinya tidak boleh melebihi 20-30 gram per hari. Untuk mempercepat proses menurunkan berat badan berlebih, makan lebih sering tetapi dalam porsi kecil.

9. Warna piring
Lho? Apa hubungannya? menurut penelitian, warna piring yang cerah seperti merah, oranye dan kuning merangsang produksi asam lambung, dan anda akan cepat merasa lapar.

10. Minum teh hijau
Teh ini mempercepat pembakaran kalori. Minumlah sekitar 5 cangkir teh hijau setiap hari tanpa gula. Teh ini harus berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: