Resep Kuliner Nendang! Cara Membuat Daging Burger Ayam Enak

Cara membuat daging burger ayam

Cara membuat daging burger ayam – Burger adalah olahan daging yang dijadikan sebagai lapisan roti yang dikenal dengan roti burger.

 

Sebenarnya, burger sendiri tidak sepenuhnya dibuat dari daging. Ada beberap bahan tambahan untuk membuatnya. Nah, kalau Anda ingin bisa membuatnya sendiri di rumah, silakan pelajari resep cara membuat daging burger ayam homemade berikut ini.

 

Cara Membuat Daging Burger Ayam

Cara membuat daging burger ayam

Bahan:

  1. Garam secukupnya
  2. Telur secukupnya
  3. Tepung terigu secukupnya
  4. Tepung roti
  5. 1/2 butir bawang bombay
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 tangkai daun bawang
  8. Gula secukupnya
  9. 2 sendok makan tepung maizena
  10. 500 gram daging ayam cincang 500 gram

 

Cara membuat:

  1. Bawang bombay dan bawang putih diiris kasar. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan minyak goreng atau mentega sampai harum. Gunakan minyak kelapa. Biasanya minyak kelapa berkualitas dibuat dari buah kelapa pilihan dan diolah dengan mesin kelapa terbaik.
  2. Letakkan daging di wadah, masukan garam, gula, tumisan bawang bombay dan bawang putih, dan tepung maizena.
  3. Ulek adonan hingga merata. Kemudian aduk pakai tangan hingga 10 menit.
  4. Selanjutnya adonan dibentuk mirip daging burger. Sebaiknya jangan terlalu tipis atau tebal. Yang sedang – sedang aja. Lalu, dibalut dengan telur yang sudah dikocok dan taburi dengan tepung terigu. Kemudian, balut lagi dengan telur dan taburi tepung roti. Rata-rata bisa jadi 7-10 daging burger ayam.
  5. Kalau nggak pengin di goreng semuanya, adonan bisa disimpan di freezer kurang lebih 3 hari.
  6. Kalian bisa menyajikan daging burger ayam dengan roti, telur, atau keju. Makan pakai Indomie juga boleh. Suka-suka lo deh, Say.
  7. Atau kalau mau disimpan dengan awet gunakan mesin vacuum sealer.

 

Kalau di resep daging burger sapi, saya nggak pakai tepung maizena. Karena daging sapi cincang lebih mudah dibentuk, soalnya teksturnya agak padat. Sedangkan, daging ayam cincang, teksturnya agak encer atau lembek, sehingga lebih sulit dibentuk. Jadi hares pakai bantuan tepung maizena sedikit.

Nah sangat mudah bukan cara memasaknya.. Anda sekarang bisa mencoba resep menbuat burger ayam dirumah anda sendiri.  lebih sehat ketimbang beli di resto siap saji, dan buatnya gampang! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: